Senin, 14 Januari 2019

Strategi Influencer Marketing 2019, Instagram analytics

Tidak ada komentar
Instagram analytics adalah tambang emas wawasan berharga tentang audiens, kinerja konten dan efektivitas strategi Influencer Marketing bisnis. Tetapi banyak merek yang tidak memaksimalkan semua informasi ini atau menggunakannya secara strategis ketika mengembangkan bisnis mereka secara online.
Influencer Marketing, Instagram analytics

Untuk membantu kamu menyusun strategi untuk 2019, analitik utama Instagram yang dapat membantu kamu meningkatkan dan mengembangkan strategi pemasaran secara keseluruhan dan mendorong lebih banyak lalu lintas bisnis.

Tingkat keterlibatan

Mengetahui konten Instagram seperti apa yang paling sesuai dengan audiens kamu dapat membantu merencanakan kalender konten dan strategi pemasaran untuk masa depan. Salah satu cara terbaik untuk mengukur jenis konten apa yang paling berhasil adalah dengan tingkat keterlibatan Instagram.

Tidak ada aturan baku dan cepat dalam hal mengukur tingkat keterlibatan, tetapi sebagian besar marketing akan setuju bahwa biasanya didasarkan pada perhitungan ini:

  • Hitung sendiri persentase jumlah total suka dan komentar dengan jumlah pengikut,
  • Atau kamu dapat menggunakan alat atau aplikasi yang didedikasikan untuk menguraikan Instagram Analytics, yang secara otomatis akan menghitung tingkat keterlibatan kamu untuk setiap posting sehingga kamu bisa mendapatkan snapshot dari konten apa yang menempati urutan teratas daftar bulan dari bulan ke bulan.

Semakin banyak pemirsa yang menyukai, mengomentari dan membagikan konten, semakin besar kemungkinan algoritma Instagram akan menyukai konten kamu dan menempatkannya di depan audiens target kamu. Eksposur di Instagram ditautkan ke tingkat keterlibatan pos. Jika kamu dapat secara teratur menghasilkan konten yang terbukti memiliki tingkat keterlibatan tinggi, kamu kemungkinan akan melihat pertumbuhan pengikut kamu dan keseluruhan paparan bisnis.

Tinjau kinerja konten Instagram kamu setiap bulan dan bandingkan dengan bulan dan kampanye sebelumnya. Jika kamu dapat mengidentifikasi kemenangan dan kegagalan, kamu dapat membuat kalender konten yang lebih kuat untuk masa depan.

Baca juga, Tool Baru Untuk Brand Marketing

Dengan memberi perhatian khusus pada tingkat keterlibatan kamu dan tema konten yang berkinerja terbaik, kamu akan menemukan indikator kuat dari audiens target kamu di mana kamu harus menginvestasikan waktu, energi, dan anggaran.

Metrik hasil jajak pendapat Instagram Stories

Instagram Stories menawarkan kesempatan untuk mendapatkan wawasan dan umpan balik pelanggan yang nyata, dengan hampir tidak ada waktu atau persyaratan anggaran. Dengan fungsi jajak pendapat Instagram, kamu dapat bertanya kepada pengikut kamu apa yang mereka sukai, tidak suka, atau lebih suka dari bisnis kamu. Ketika datang untuk berinvestasi dalam lini produk atau fitur bisnis, kamu dapat memiliki umpan balik yang jujur, cepat dan nyata dari pelanggan.

Memiliki tingkat interaksi ini dan umpan balik langsung dari audiens Instagram kamu sangat berharga. Pertanyaan, umpan balik, dan pendapat mereka dapat membantu kamu dan bisnis kamu menilai dengan lebih baik ke mana harus menghabiskan anggaran kamu atau bahkan mengembangkan lini produk baru.

Rasio klik-tayang

Memantau rasio klik-tayang dari tautan Instagram kamu sangat penting jika kamu ingin mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web, meningkatkan penjualan online kamu dan mempertahankan pelanggan.

Instagram membatasi cara dan di mana kamu dapat memberikan tautan ke situs eksternal yang jauh dari aplikasi. Tetapi dengan Instagram Analytics, kamu dapat fokus pada rasio klik-tayang dan efektivitas penempatan tautan kamu dengan fitur gesekan Instagram Stories dan tautan kamu di bio jika kamu ingin mengarahkan lalu lintas ke situs bisnis kamu.

Untuk mengoptimalkan rasio klik-tayang Instagram kamu dari bio kamu, cobalah bereksperimen dengan teks ajakan bertindak bio-link kamu atau pertimbangkan untuk menggunakan alat yang memungkinkan kamu menambahkan beberapa tautan ke umpan kamu. Perubahan kecil pada cara kamu menyajikan tautan bio akan membantu mengarahkan audiens dari umpan Instagram kamu ke situs web bisnis, dimana mereka dapat memperoleh informasi lebih lanjut, melakukan pembelian atau menelusuri merek kamu dengan lebih detail.

Baca juga Area Abu-abu Influencer Marketing

Memantau rasio klik-tayang dari Instagram Stories kamu membantu menentukan konten apa yang paling baik untuk mengarahkan penjualan ke situs web. Jika pemirsa secara aktif menyapu dalam Cerita kamu, mereka kemungkinan memiliki beberapa tingkat niat beli dan berharap untuk belajar lebih banyak atau membeli produk kamu. Jika kamu berjuang untuk meningkatkan traffic rujukan kamu, pikirkan tentang memasukkan branding bisnis kamu dalam desain Instagram Stories kamu untuk membantu pengenalan merek.

Dengan berfokus pada identifikasi pola perilaku audiens, mengumpulkan umpan balik pelanggan dan menentukan dengan tepat konten apa yang paling beresonansi dengan pengikut, kamu akan dipersenjatai dengan informasi terbaik untuk berinvestasi secara strategis di masa depan. Lihatlah analitik Instagram kamu hari ini dan lihat peningkatan apa yang dapat dilakukan untuk strategi marketing terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Halaman