Selasa, 18 Desember 2018

Manfaatkan Influencer Marketing di Tahun Baru

Tidak ada komentar
Momen tahun baru 2019 biasanya dimanfaatkan oleh Brand untuk memanjakan pelanggan, tapi ada juga Brand yang sekadar menyapa & mengucapkan selamat tahun anyar kepada penggunanya. hmmm sayang banget yaaa..
Manfaat Influencer Marketing
Zaman sosial digital sekarang, orang punya kemampuan untuk berbagi opini tentang brand, perusahaan atau pengalaman mereka. Kalau jeli, brand bisa merespon & bergabung dalam diskusi, menjawab pertanyaan atau membagikan kembali cerita yang dialami pelanggan di halaman facebook misalnya. Dengan begitu pelanggan merasa terlibat dalam level yang lebih dalam, brand dapat membuat konten dan pengalaman bersama dengan konsumen tersebut secara real-time.

Jadi, bagaimana sebuah brand dapat memanfaatkan interaksi antara peristiwa dunia nyata dan media sosial?

Promosi produk atau jasa tidak akan lepas dari aktivitas marketing, biasanya perusahaan punya trik khusus biar hasilnya maksimal. Dominasi internet terus meningkat, hingga muncul beragam platform sosmed yang jadi primadona dalam salah satu aktivitas promosi yang kini kita kenal dengan istilah digital marketing. Silakan Coba SOSIAGO Influencer Marketing dan buktikan sendiri.

Brand wajib mengubah strategi guna bertahan dan meraih hasil maksimal, salah satu cara paling ampuh adalah dengan menggandeng influencer marketing. Karena dianggap mampu dan relevan untuk memasarkan suatu brand di media sosial. Bahkan dituntut bisa merepresentasikan brand yang diusung.

Lapisan influencer marketing

Tahukah kamu bahwa ada minimal 4 lapisan dalam influencer marketing ? yaitu :

  • Lapisan terbawah, cirinya hanya punya akun sosial media tanpa berniat memaksimalkan potensi
  • Lapisan kedua, sering menggunakan sosial media untuk berbagi dan interaksi sesama pengguna
  • Lapisan ketiga, selain menggunakan social media mereka mampu menghasilkan pundi-pundi dari konten yang mereka buat
  • Lapisan teratas, inilah artis atau selebritis yang pasti mereka dikenal khalayak luas

Manfaat Influencer Marketing

Dengan menggaet IM, lebih efektif dan efisien bagi brand untuk meraih kepercayaan konsumen. Metode ini sangat bisa menjangkau target pengguna terfokus. Karena umumnya influencer memiliki lebih dari satu saluran, otomatis jangkauan pun menjadi semakin luas. Manfaat lain dari Influencer Marketing adalah brand awareness, traffic ke website, lebih meyakinkan konsumen, hemat budget dan tentu maintenancenya lebih gampang serta mudah dikontrol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Halaman