Umumnya seorang Digital Marketing Coordinator harus memiliki latar belakang SEO yang kuat, supaya membantu visibilitas pencarian. Peran serta tanggung jawab untuk beberapa campaign pencarian organik, termasuk bisa melakukan penelitian kata kunci, membangun backlink, penempatan konten, penjangkauan
influencer, komunitas atau blogger, pengoptimalan tingkat konversi, dan pelaporan kinerja.
Tanggung jawab Digital Marketing Coordinator
- Penelitian kata kunci
- Familiar dengan tools monitoring SEO
- Kerjasama tim
- Mengoptimalkan konten sesuai target kata kunci
- ide-ide konten baru
- Public Relation digital
- Keterlibatan influencer dan blogger
- Perencanaan dan penjadwalan media sosial
- Templating email marketing
- Laporan
Skill Penting Digital Marketing Coordinator
- Lancar berbahasa secara lisan dan tulisan
- Pemahaman lanjutan tentang Google Analytics, Google AdWords, dan Google Search Console
- Akrab dengan alat SEO berbasis web seperti SEO MOZ, SEMRush dll
- Ahli MS Office
Pengalaman Diinginkan
- Positif, antusias, dan energik
- Paham teknis dan kreatif
- Bakat dan antusiasme untuk menulis
- Pengalaman situs web CMS
- Gelar pendidikan atau setara, lebih disukai dalam pemasaran
- Pengalaman media sosial, khususnya LinkedIn
- Senang dengan pemasaran dan media sosial
- Manajemen waktu dan keterampilan organisasi yang sangat baik, bekerja dengan baik di bawah tekanan
- Ekspresikan ide dengan kejelasan, keyakinan, dan penalaran logis
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar