Rabu, 09 Oktober 2019

UNICEF : Cara Donasi & Cara Berhenti Donasi Unicef

Tidak ada komentar
Sudah banyak tahu kalau United Nations Children's Fund alias UNICEF bekerja lebih dari 190 negara, menyalurkan donasi khususnya untuk anak-anak.

UNICEF - Kiprah Di Negara Konflik

Dampak dari konflik sebuah negara meluas melampaui ambang kemanusian. Lebih dari 29 juta bayi lahir di daerah-daerah yang mengalami konflik bersenjata pada tahun 2018, menghabiskan saat-saat paling awal dalam kekacauan, seringkali di lingkungan yang sangat tidak aman dan sangat penuh tekanan.

“Beberapa anak kecil yang kita lihat gemetar ketakutan, tak terkendali, selama berjam-jam. Mereka tidak tidur. Kita dapat mendengar mereka merintih, itu bukan tangisan biasa tetapi rengekan dingin dan lemah. Yang lain sangat kekurangan gizi dan trauma sehingga mereka terlepas secara emosional dari dunia dan orang-orang di sekitar mereka, menyebabkan mereka menjadi kosong dan membuat mereka mustahil untuk berinteraksi dengan keluarga mereka. ”

Begitulah cara anggota staf UNICEF menggambarkan situasi untuk anak-anak dan bayi dalam perawatannya di pusat pengembangan anak usia dini di daerah konflik seperti Yaman, Afganistan dan Palestina. Ini adalah pengingat tentang bagaimana anak-anak yang lahir dalam konflik begitu rentan, masa kecil mereka dicuri, masa depan mereka tidak pasti.

Mencegah generasi yang hilang berarti menyediakan ruang yang aman dan mendukung pengasuh untuk membantu menciptakan penyangga antara anak-anak ini dan kekacauan di sekitar mereka. Banyak gambar diambil di Afghanistan, Negara Palestina dan Yaman untuk menyoroti upaya UNICEF meningkatkan akses anak-anak ke pendidikan, layanan kesehatan kritis dan ruang yang aman untuk bermain - blok bangunan untuk masa kanak-kanak yang nyata.

Bisa kita bayangkan di tengah musim kemarau, ketika pertempuran yang intensif memaksa keluarganya meninggalkan rumah mereka. Bagaimana menjadi salah satu dari sekitar ratusan ribu anak-anak yang kekurangan gizi parah di bawah usia 5 tahun di Afghanistan. Orang tua mereka hanya menunggu uluran tangan kita, atau sekadar untuk dilihat oleh tim kesehatan keliling yang didukung UNICEF di penampungan. Tim kesehatan keliling memberikan perawatan kesehatan di beberapa krisis terburuk dunia, menjangkau orang-orang yang terputus dari akses ke layanan kesehatan.

cara donasi unicef

Hal Umum Tentang UNICEF

Apa yang dimaksud dengan UNICEF?

UNICEF sendiri singkatan dari bahasa inggris United Nations Children's Fund. UNICEF adalah salah satu organisasi dibawah naungan PBB yang fokus pada masalah anak-anak.

Kapan berdirinya UNICEF?

UNICEF sudah berdiri sejak 11 Desember 1946, Kota New York, New York, Amerika

Dimana kantor regional UNICEF di Indonesia ?

UNICEF Indonesia memiliki beberapa kantor di daerah, antara lain : Jabodetabek, Jatim dan beberapa wilayah lain, silakan cek langsung ke https://www.supportunicefindonesia.org/contact-us

Bagaimana cara berdonasi ke UNICEF?

Kamu bisa menyalurkan donasi ke UNICEF via ONLINE atau langsung melalui rekening bca, mandiri, bni & standard chartered bank

Bagaimana cara berhenti donasi UNICEF?

  • Kamu bisa hubungi Layanan call center donatur unicef (021) 8066 2100
  • Bisa juga melalui email ke ids.donorlove@unicef.org
  • Ingat ya, Jam Operasional: Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00
Itulah beberapa point penting mengenai UNICEF, mau ikut berkontribusi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Halaman