Rabu, 22 Mei 2019

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Tidak ada komentar
Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas – kali ini kamu akan mengenal lebih dekat mengenai Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas, kalian pasti bertanya-tanya apasih itu asuransi kendaraan ? Mengapa Kamu harus memiliki asuransi kendaraan ? dan apa aja sih untuk atau keuntungan bila Kamu memiliki asuransi ? Nah kali ini kamu akan merundingkan semuanya mengenai asuransi kendaraan. Yuk masuk ke pembahasan yang kesatu.

Pengertian Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan merupakan layanan perlindungan yang di berikan oleh pihak asuransi terhadap kendaraan yang Kamu miliki. Asuransi kendaraan memberikan perlindungan pada kendaraan pribadi atau untuk pemakaian bisnis dari beragam risiko seperti kecelakaan, bencana alam, kebakaran, kerusakan, hingga kerusuhan. Di Indonesia, Undang Undang Lalu Lintas yang berlaku memuat dan menilai bahwa setiap pengemudi harus bertanggungjawab terhadap kerugian pihak lain yang tidak bersalah.

Maka asuransi kendaraan merupakan jenis asuransi eksklusif guna kendaraan. Jadi hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih perusahaan asuransi kendaraan merupakan kekuatan keuangan perusahaan asuransi, jasa yang diberikan, serta biaya yang dikeluarkan guna mendapat perlindungan yang disebut dengan premi. Nah tersebut keterangan yang kesatu mengenai asuransi kendaraan, kamu masuk pembahasan yang kedua yaitu:
Jenis Asuransi Kendaraan

Ada 2 jenis asuransi untuk kendaraan ditonton dari jenis kendaraannya, yaitu asuransi motor dan asuransi mobil. Dan menurut keterangan dari jenis perlindungannya, asuransi kendaraan terbagi menjadi 3 jenis, yaitu sebagai berikut:

Asuransi Mobil All Risk atau Comprehensive

All risk dapat diartikan menjadi ‘segala risiko’. Asuransi ini dinamakan pun comprehensive atau keseluruhan. Ini berarti asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan. Berbeda dengan TLO, lecet tidak tidak sedikit saja pada mobil, asuransi akan membayarkan klaim asuransi. Hanya saja asuransi mobil all risk pembiayaannya lebih mahal daripada TLO.

Pertanggungan jenis asuransi ini dapat diperluas, seperti risiko karena huru-hara, atau penambahan aksesoris kendaraan. Perluasan pertanggungan tersebut tentu saja melalui penambahan biaya premi. Untuk jenis asuransi all risk paling sesuai dan efisien kendaraan kamu yang dipakai sehari-hari. Karena saat ini kondisi lalu lintas jalan semakin padat bahkan tak jarang menyebabkan macet terlebih di kota-kota besar. Jadi besar potensi atau dapat jadi terjadi kerusakan pada body kendaraan kamu seperti tersenggol, terserempet atau tertabrak kendaraan lain.

Jenis asuransi ini tidak sedikit digunakan pada jenis kendaraan mobil penumpang. Sesuai dengan Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI), usia maksimal pertanggungan asuransi all risk merupakan 8 tahun.

Asuransi Mobil TLO (Total Loss Only)

Secara harfiah Total Loss Only (TLO) berarti “hanya (jika) kehilangan total”. Berarti klaim asuransi hanya dapat diajukan apabila terjadi ‘kehilangan total’. Dalam asuransi mobil, yang dimaksud kehilangan total itu merupakan kerusakan yang terjadi di atas 75% atau kehilangan pencurian ataupun karena perampasan. Bila kerusakan yang dialami kurang dari itu, kamu tidak akan mendapatkan ganti rugi atas kerusakan. Patokan 75% diambil karena mobil dipastikan tidak dapat digunakan lagi. Kelebihannya, premi asuransi TLO lebih rendah dibandingkan asuransi mobil all risk. Dan menurut keterangan dari Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI), usia maksimal pertanggungan asuransi TLO merupakan 15 tahun.

Asuransi Kombinasi

Jenis dari asuransi ini merupakankombinasi dari asuransi all risk dan TLO. Maksudnya, semua kerusakan kecil hingga berat atau parah serta kehilangan kendaraan bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi. Teknis pada jenis asuransi ini tergantung pada pilihan pertanggungan yang di berikan oleh perusahaan asuransi seperti : Pada tahun kesatu, pertanggungannya merupakan jenis all risk. Lalu di tahun kedua, menggunakan TLO. Atau contoh kondisi lain berikut. Sebuah kendaraan diasuransikan menggunakan jenis asuransi all risk di 2 atau 3 tahun kesatu ketika kendaraan masih dalam kondisi baru. Kemudian di tahun-tahun berikutnya beralih ke jenis TLO mengingat usia kendaraan yang tidak lagi muda. Jadi jenis asuransi ini bisa menyesuaikan tergantung pada kondisi kendaraan dan kondisi keuangan pemilik kendaraan.

Itulah keterangan tentang jenis-jenis asuransi, ada 3 jenis asuransi yang perlu kamu ketahui sebelum menyampaikan asuransi untuk kendaraan yang kamu miliki. Kesimpulan dari jenis-jenis asuransi yang sudah di ucapkan di atas, jenis asuransi tersebut, biaya asuransi all risk jauh lebih tinggi dibandingkan TLO, lagipula bila kamu berkeinginan menambah perluasan perlindungan. Apabila harga mobil yang kamu miliki terbilang tinggi sampai-sampai perlu ongkos tidak tidak tidak sedikit sekalipun rusak ringan, usahakan memilih all risk.

Asuransi jenis ini pun sesuai untuk anda yang memiliki usaha rental mobil atau kursus mobil, sebab risiko sekedar rusak ringan terbilang tinggi. Frekuensi pemakaian mobil berpengaruh pada jenis asuransi yang akan diambil. Semakin sering dipakai, semakin besar pula dapat jadi kecelakaannya. Terlebih, bila rute yang tidak jarang dipakai ialah jalur padat. Lagi-lagi all risk menjadi pilihan.

Sebaliknya, bila mobil lebih sering parkir di tempat tinggal daripada diajak keluar, lebih baik memilih TLO. Kecelakaan bukan satu-satunya urusan penentu. Tingkat kriminalitas pun butuh dicermati. Kriminalitas di daerah-daerah tertentu terbilang tinggi. Kalau Anda tinggal atau sering lalu lalang di wilayah laksana ini, pastikan mengasuransikan mobil anda dengan TLO. Agar tidak salah pilih, kita dapat beli asuransi mobil All Risk dan asuransi mobil TLO terbaik untuk kendaraan kamu di msigonline.co.id.

Manfaat asuransi kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Kamu tentu tidak jarang bertanya-tanya kenapa sih harus menggunakan Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas ? apasih untuk yang di berikan ? pentingnya menggunakan asuransi kendaraan kamu di Indonesia kecelakaan lalu lintas menjadi pembunuh terbesar ketiga, setelah jantung koroner dan TBC. Berdasarkan penjelasan dari data kepolisian Republik Indonesia, terjadi sebanyak 109.038 kecelakaan di tahun 2012. Kelalaian manusia adalahhal utama terjadinya kecelakaan. Dapat dipahami juga, urusan ini tidak hanya berasal dari kamu tapi juga orang lain. Di jalanan, kelalaian orang lain bisa berpengaruh buruk guna kita. Sekalipun kita telah berkendara dengan tertib, saya dan anda bisa saja menjadi korban karena pengendara ugal-ugalan.

Risiko terluka maupun kematian dapat dikurangi dengan teknik menambah keamanan, namun risiko kendaraan rusak sering kali tidak terhindarkan, baik rusak ringan maupun berat. Ini yang membuat kendaraan kita, dalam hal ini mobil atau motor, perlu diasuransikan. Terlebih lagi, diperlukan ongkos yang lumayan tidak tidak banyak sekalipun kehancuran melulu berupa lecet di mobil atau motor.

Kecelakaan bukan satu-satunya alasan. Begal dan pencurian kendaraan semakin hari semakin meningkat di mana-mana. Tidak hanya di kota besar, tempat-tempat kecil dan sepi pun sangat sering menjadi incaran kejahatan. Risiko kehilangan kendaraan terus meningkat. Oleh karena itu, sangat logis apabila seseorang memutuskan untuk mengasuransikan mobilnya.

Kenapa kamu harus menggunakan asuransi kendaraan dari MSGI ? apa untuk yang dapat diperoleh ?

    Memberi perlindungan pada kendaraan kamu terhadap kejadian yang tidak pasti atau tidak terduga seperti kehilangan karena pencurian, kehancuran sebab kemalangan atau bencana alam, dan sebagainya.
    Membantu perencanaan atau pengelolaan finansial dampak ongkos yang timbul atas kerusakan kendaraan.
    Memberi rasa aman untuk empunya kendaraan.
    Memperoleh pelayanan tambahan seperti fasilitas telepon customer service 24 jam, fasilitas mobil derek, layanan mobil pengganti ketika kendaraan sedang dalam proses perbaikan di bengkel, dan lain-lain.

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor di MSGI Indonesia

Untuk menyampaikan klaim asuransi kendaraan di MSGI Indonesia sangat mudah dengan kiat aman dan praktis, Kamu hanya perlu:


  • Melaporkan klaim kamu melalui layanan call center 24 jam di (021)-29279636
  • Klaim center dari MSGI Indonesia akan memandu kamu ke langkah-langkah berikutnya
  • Jika klaim merupakanreimbursement, dapat langsung di informasikan ke email claim-motor@id.msig-asia.com

Sangat mudah dan praktis kan, itulah ulasan tentang asuransi kendaraan bermotor, jenis-jenisnya dan untuk dari asuransi kendaraan. Jika kamu berkeinginan beli asuransi mobil yang terpercaya, nyaman dan menguntungkan, anda dapat langsung pilih asuransi kendaraan MSGI, berkendara tanpa cemas. Bisa menggunjungi websitenya https://www.msig.co.id atau datang ke kantornya di Jl. Jendral Sudirman Kav 61-62, Senayan, Kebayoran Baru, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190. Jam Buka 08.00-17.00 WIB.

Sekian artikel yang dapat diserahkan semoga dapat bermanfaat untuk kamu dan tetap sering kali berhati-hati saat berkendara, Terimakasih !

source : https://bingung.my.id/post/asuransi-kendaraan-msig

Catatan, artikel ini di copas oleh salah satu peserta dengan domain irwinday.web.id untuk backlink ke domain utamanya faceblog.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Halaman