Kamis, 11 April 2019

Asuransi Mobil, Kurangi Kecemasan Berkendara

Tidak ada komentar
Mobil dan motor kedua merupakan kendaraan utama yang bisa membantu kelancaran aktifitas kita sehari-hari. Maka dari itu sangat pantas jika memiliki pelindungan seperti asuransi kendaraan, tujuannya agar bisa menekan resiko kecelakaan sekecil mungkin. Musibah bisa saja terjadi kapan pun karena hal-hal kecil seperti kondisi  kendaraan yang kurang baik, hal tersebut diakibatkan karena kita jarang merawat atau melakukan servis secara rutin.

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas


Dengan Asuransi kendaraan akan menghilangkan sedikit rasa cemas & memang akan melindungi kendaraan ketika terjadi kecelakaan, namun kamu tidak bisa hanya mengandalkan asuransi kendaraan. Kunci utamanya kamu wajib mengetahui kapan waktu servis kendaraan, sehingga kendaraan tersebut bisa terawat dengan baik dan juga bisa terhindar dari kecelakaan.

Apa manfaat menggunakan asuransi mobil ?

  • Memberi perlindungan pada kendaraan kamu terhadap kejadian yang tidak pasti atau tidak terduga seperti kehilangan karena pencurian, kerusakan karena kecelakaan atau bencana alam, dan sebagainya.
  • Membantu perencanaan atau pengelolaan keuangan akibat biaya yang timbul atas kerusakan kendaraan.
  • Memberi rasa aman bagi pemilik kendaraan.
  • Memperoleh pelayanan tambahan seperti fasilitas telepon customer service 24 jam, fasilitas mobil derek, layanan mobil pengganti ketika kendaraan sedang dalam proses perbaikan di bengkel, dan lain-lain.

Jarak tempuh Kendaraan & Waktu

Jika mobil dan motor masih baru, sebaiknya kamu jangan lupa untuk melakukan servis mobil secara rutin. Dengan mudah kamu bisa melihat pedoman pemilik, berapa jarak tempuh dan kapan waktu yang tepat untuk menyervis kendaraan kamu.

Performa Kendaraan Menurun

Jika kamu mendengar suara yang tidak biasa dari dalam mesin atau bawah kendaraan, maka sebaiknya kamu langsung periksakan kendaraan kamu ke bengkel. Selain itu, jika kondisi performa kendaraan kamu menurun, saat akselerasi kurang bertenaga. Maka sebaiknya kondisi tersebut juga bisa kamu periksakan ke bengkel.

Hal-hal lainnya yang perlu kamu perhatikan yaitu ketika terjadi kebocoran saat memarkir kendaraan di garasi, bisa saja yang bocor itu adalah oli atau yang lainnya. Selain itu periksa juga rem dengan rutin, jika terjadi hal yang kuran nyaman maka sebaiknya kamu juga melakukan servis. Kecelakaan di jalan raya bukan saja terjadi karena masalah yang besar seperti melanggar lalu lintas. Hal yang kecil seperti tidak rutinnya di servis juga bisa menjadi penyebab kecelakaan. Maka dari itu, sebaiknya kamu mempersiapkan dulu kondisi kendaraan sebelum berkendara.

Itulah beberapa poin penting mengenai asuransi mobil untuk mengurangi kecemasan berkendara kamu semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Halaman