Selasa, 12 September 2017

Pendapatan Pertama Situs Aggregate Rumah, Kendaraan dan Lowongan Kerja

Tidak ada komentar
Tidak banyak memang "pemain" situs aggregate rumah, kendaraan dan lowongan kerja. Di Indonesia contohnya saja trovit & mitula. Saya mendapatkan informasi tentang pendapatan pertama kali Trovit setelah dijual ke Jepang.

Trovit disebut salah satu penjualan teknologi terpenting di Spanyol pada tahun 2014. Agregator iklan gabungan Spanyol Trovit dijual ke raksasa Jepang Next CO seharga 80 juta euro. Sekarang, dua tahun kemudian, perusahaan menghadapi penurunan pendapatan dan penurunan rencana kompensasi karyawan tertentu karena gagal memenuhi perkiraan profitabilitas.

Perusahaan tidak berhenti tumbuh selama tahun-tahun terakhir. Pertumbuhan tidak terganggu, bahkan di bawah payung Next CO (sekarang disebut Lifull). Namun, tahun fiskal terakhir 2016 mengubah tren, seperti yang tercermin dalam akun yang baru-baru ini diajukan di Register Mercantile.

Perusahaan menutup tahun ini dengan 25,7 juta euro, dibandingkan dengan 25,6 juta di tahun sebelumnya. Stagnasinya kontras dengan pertumbuhan tahun-tahun sebelumnya: 55% di tahun 2012, 20% di tahun 2013; 28% di tahun 2014 atau 13% di tahun 2015.

Penghasilan Trovit

Perlambatan ini dilengkapi dengan penurunan profitabilitas yang signifikan, salah satu kekuatan terbesar perusahaan dalam beberapa tahun terakhir dan salah satu standar besar yang mengukur penyampaian rencana kompensasi kepada karyawan tertentu. Secara khusus, ditutup tahun ini dengan penurunan pendapatan operasional sebesar 16,5% dan penurunan laba bersih sebesar 19%.


Tahun 'Notegate' di Samsung Spanyol: Penjualan, Laba dan Staf Memangkas Tahun 'Notegat' di Samsung Spanyol: Penjualan, Keuntungan dan Personil Pemotongan Jesús Martínez Anak perusahaan Spanyol mengurangi rata-rata tenaga kerja sebesar 11% pada 2016 menjadi 328 karyawan. Pendapatan tetap di penghalang 1,7 miliar euro, turun 3%.

Lihat juga : Kultwit Dari Jobsmart Indonesia

Salah satu konsekuensi dari penurunan laba perusahaan ini terkait dengan remunerasi terhadap karyawan. Pada tahun 2015, perusahaan menyetujui rencana kompensasi yang ditetapkan untuk karyawan tertentu dan "berdasarkan pemenuhan tujuan tertentu, di antaranya adalah untuk mencapai kinerja Ebitda dan individual tertentu kepada setiap pekerja." Rencana ini bernilai 2,1 juta euro yang akan dibayarkan pada tahun 2017, sebagaimana tercermin dalam laporannya.

Mengingat situasi ini, perusahaan tersebut memperoleh € 654.000, "sesuai dengan bagian yang masih harus dibayar dari rencana retensi tersebut selama tahun 2015". Namun, pemilik baru telah menilai tingkat kepatuhan terhadap rencana tersebut dan "karena kondisinya tidak terpenuhi, ketentuan ini telah dibatalkan."

Evolusi template Trovit.

Hal ini sangat menyolok peningkatan peralatan perusahaan. Dari 98 karyawan yang tutup tahun 2015 telah mencapai 157. Beban gaji mencapai 4,5 juta euro (18% lebih). Sebagian itu diimbangi dengan pembalikan ketentuan untuk rencana kompensasi. Tapi bukan satu-satunya pengeluaran yang meningkat secara signifikan.

Pemilik perusahaan mengakui di neraca untuk tahun 2016 bahwa ia meningkatkan biaya iklan (termasuk dalam 'Beban operasional lainnya'). Secara khusus, dalam laporan perusahaan, disebutkan bahwa di bagian 'Layanan Eksternal', hal itu berlangsung dari 11,8 menjadi hampir 14 juta euro dalam setahun. "Item ini terutama mencakup biaya sewa dan pembelian lalu lintas web oleh perusahaan," kata mereka.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2006 oleh Iñaki Ecenarro, Daniel Giménez dan Raúl Puente adalah salah satu dari banyak eksperimen yang dilakukan oleh sekelompok orang yang telah bertemu di inkubator Intercom Group dari para pemula di Barcelona dan tempat lahir inisiatif seperti Softonic atau Infojobs- . Setelah penjualan tersebut, sebagian dari bisnisnya dikaitkan dengan Next CO dengan beroperasi sebagai afiliasi. Artinya, 8 juta euro dari penjualan mereka dilakukan untuk Next CO, sementara Jepang menyediakan segala jenis jasa seharga hampir 1,2 juta euro.

"Pemulihan yang stabil"

Salah satu alasan di balik penurunan bisnis ini adalah penurunan lalu lintas yang signifikan yang diakui Lifull dalam beberapa dokumen kepada investor. Namun, Agustus lalu mereka mengindikasikan "pemulihan yang mantap" di lalu lintas di bagian pertama tahun 2017 ini, meskipun ada penurunan musiman yang mereka tunjukkan sendiri.

Agregator Spanyol, menurut data terbaru yang ditawarkan oleh Lifull, memiliki lebih dari 200 juta iklan baris termasuk, berfokus terutama pada sektor perumahan, sumber daya manusia dan mobil bekas.

Lebih banyak dividen

Salah satu aspek yang tidak berubah pada 2016 untuk masyarakat Spanyol adalah kebijakan dividennya. Trovit telah menjadi perusahaan yang secara tradisional memberi penghargaan kepada anggotanya dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2015 ada perubahan. Setelah dividen sebesar 7,4 juta euro (dibebankan pada cadangan sukarela) dan sedikit lebih dari satu juta euro terhadap keuntungan 2014 setelah penjualan, mereka memutuskan untuk tidak membagikannya. Pada 2016 mereka telah menemukannya: 2,2 juta euro.

Sebuah penjualan yang menguntungkan

Next Co mengambil buku cek pada tahun 2014 untuk mendapatkan salah satu panorama historis panorama Spanyol. Sebuah perusahaan yang baru saja menerima 150.000 euro modal pribadi dari dana Cabiedes & Partners.

Itu adalah operasi yang dibayar tunai. Cabiedes menerima sekitar 8 juta euro, sementara tiga rekan pendiri - yang memiliki saham antara 20 dan 30 persen - membagikan sebagian sisanya.

Tulisan diatas sebagai catatan wawasan kalau memang jobsmart.co.id ingin jadi Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Halaman